Fungsi Dan Cara Melakukan Settlement Dari Mesin EDC BCA

2 komentar
Bagi merchant BCA akan mendapatkan keuntungan dengan fasilitas mesin EDC untuk memudahkan operasional bisnis yang dipunyai. Mesin EDC dapat digunakan menerima pembayaran, sehingga semua transaksi pembayaran non tunai dari konsumen yang diterima setiap harinya akan bisa terkelola dengan baik. Untuk membuat pengelolaan tersebut, merchant perlu melakukan settlement yang dilakukan setiap harinya. Settlement sendiri merupakan proses pembayaran yang diterima dan dikumpulkan setiap harinya. Sehingga untuk melakukan settlement akan perlu dilakukan di akhir hari dari hari buka bisnis yang dipunyai.

fungsi settlement untuk bisnis

Fungsi Melakukan Settlement Untuk Bisnis


Proses settlement sendiri mempunyai beberapa fungsi yang bisa didapatkan, meliputi:

1. Pencatatan Transaksi

Fungsi yang pertama mengapa bisnis perlu untuk melakukan settlement adalah dapat untuk mempunyai catatan pada periode tertentu. Perekaman data pembayaran sangat dibutuhkan karena akan lebih mudah untuk melakukan pengumpulan dan juga penyusunan transaksi yang dipunyai dalam bentuk laporan.

Oleh karena itulah fungsi melakukan settlement sangat penting untuk dilakukan yang bermanfaat untuk mempunyai catatan keuangan bisnis yang dipunyai sehingga mempunyai pencatatan yang baik dan lengkap untuk membantu membuat pelaporan bisnis.

2. Menyelesaikan Masalah Keuangan

Fungsi selanjutnya dari melakukan settlement yang dilakukan setiap harinya dari mesin EDC BCA adalah dapat membantu untuk menyelesaikan masalah keuangan. Dengan melakukan settlement maka akan bisa menghitung total dari pendapatan yang dipunyai dari transaksi yang diterima setiap harinya. Sehingga dengan melakukan settlement akan bisa mengetahui jumlah pembayaran yang diterima dan masuk ke rekening yang bisa dicairkan dengan cepat.

Settlement yang dilakukan di waktu yang tepat dan perlu untuk melakukannya secara rutin mempunyai keuntungan dapat untuk bisa mendapatkan hasil transaksi yang dipunyai dengan tepat waktu. Merchant BCA akan menerima pencairan setelah melakukan settlement secara rutin yaitu pada H+1, sehingga memberikan keuntungan karena tidak ada pengendapan dana tetapi akan langsung diterima di rekening yang didaftarkan di EDC BCA.


3. Rekonsiliasi Keuangan


Fungi selanjutnya melakukan settlement yang dilakukan di setiap hari adalah dapat untuk rekonsiliasi keuangan. Fungsi yang didapatkan adalah dapat untuk membuat proses rekonsiliasi keuangan yaitu bisa untuk membandingkan data transaksi yang dipunyai. Hal tersebut akan bisa mencegah masalah dalam catatan laporan keuangan yang dipunyai bisnis apabila tidak mendapatkan hasil yang sesuai.

Perbandingan akan dilakukan dari hasil settlement yang dilakukan dan juga pencatatan keuangan yang dipunyai oleh bisnis. Sehingga dapat untuk rekonsiliasi dan menjamin mempunyai keuangan bisnis yang terkelola dengan baik.

4. Bahan Analisa Bisnis

Fungsi yang terakhir dari melakukan settlement keuangan yang dilakukan dari mesin EDC setiap akhir hari adalah untuk mengelola keuangan bisnis sehingga bisa digunakan untuk analisa bisnis yang lebih baik. Keuangan yang didapatkan bisnis perlu untuk dikelola dengan baik dan secara efisien. Settlement akan membantu untuk membuat pengelolaan keuangan menjadi lebih akurat, dan juga bisa dilakukan secara teratur.

Dengan melakukan settlement akan sangat membantu untuk bisa mendapatkan hasil keuangan yang dipunyai bisnis untuk dapat memantau pendapatan, dapat untuk mengendalikan biaya, dapat melakukan perencanaan bisnis, dan juga melakukan identifikasi dan analisa keuangan bisnis yang penting untuk membuat keputusan bisnis dengan bijak dan lebih tepat.

Cara Melakukan Settlement Menggunakan EDC BCA

Bagi merchant bisa untuk melakukan settlement yang mempunyai ketentuan paling lambatnya adalah pukul jam 10 malam. Sehingga merchant BCA perlu untuk melakukan settlement secara rutin di waktu yang telah ditentukan tersebut untuk mendapatkan laporan keuangan bisnis yang dipunyai dengan tutorial yang bisa diikuti, sebagai berikut:

· Untuk melakukan settlement bisa dari mesin EDC yang dipunyai.

· Pertama dengan menekan tombol hijau yang ada di mesin EDC.
· Memilih menu settlement dan memasukkan password yaitu 3636.

· Kemudian akan muncul faktur dan bisa langsung dicetak untuk mendapatkan hasil transaksi.


Merchant BCA yang menikmati layanan mesin EDC perlu untuk melakukan settlement setiap harinya, sehingga membantu untuk membuat pencairan dana yang didapatkan juga lebih cepat masuk ke rekening bisnis. Merchant juga bisa menikmati layanan proses yang praktis lainnya untuk bisa mengajukan layanan EDC hingga dapat mengelola transaksi dengan notifikasi secara real time menggunakan manfaat dari aplikasi Merchant BCA dengan mengunduhnya disini.
Nimas Achsani
Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup

Related Posts

There is no other posts in this category.

2 komentar

  1. Discover the features and procedures for using BCA EDC machines to complete settlements. With the help of our in-depth advice, streamline your payment procedures. If it's okay with you, I'd want to subscribe to your feed so I may be informed when new posts are made. Many thanks, and please continue the fun work.
    New York Divorce Property Division

    BalasHapus
  2. Fungsi yang terakhir dari melakukan settlement keuangan yang dilakukan dari mesin EDC setiap akhir hari adalah untuk mengelola keuangan bisnis sehingga bisa digunakan untuk analisa bisnis yang lebih baik. Keuangan yang didapatkan bisnis perlu untuk dikelola dengan baik dan secara efisien. Settlement akan membantu untuk membuat pengelolaan keuangan menjadi lebih akurat, dan juga bisa dilakukan secara teratur. new jersey drug possession lawyer

    BalasHapus

Posting Komentar