6 Restoran Halal yang Bisa Dicoba Ketika Berlibur di Tokyo Jepang

Posting Komentar
Tahukah kamu? Jika punya paspor elektronik, kamu bisa mendapatkan visa wisata ke Jepang gratis, lho!

Maka dari itu, banyak sekali wisatawan asal Indonesia yang membuat paspor elektronik untuk bisa berlibur di Jepang tanpa harus membayar biaya pembayaran visa yang mahal.

Dalam beberapa waktu terakhir, Tokyo, Jepang menjadi salah satu destinasi wisata muslim karena jumlah tempat wisata kuliner halal yang semakin bertambah tiap tahunnya.

Dengan semakin maraknya wisatawan muslim yang berkunjung, Tokyo mulai bertransformasi dengan lebih banyak menawarkan wisata kuliner yang muslim friendly.

kuliner di tokyo

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengecek harga tiket Jakarta Jepang hanya untuk liburan kuliner halal di Tokyo?

Jika iya, yuk cek dulu beberapa tempat paling direkomendasi untuk kuliner halal di Tokyo!

6 Rekomendasi Wisata Kuliner Halal di Tokyo

Cari restoran halal di Tokyo? Tenang! Tokyo punya beragam pilihan restoran halal yang muslim friendly, lho! Ini dia rekomendasi restoran halal di Tokyo yang perlu kamu datangi.

1. Dakshin Otemachi Branch

Restoran yang terletak di Distrik Chiyoda ini bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin mencoba makanan khas India di Tokyo.

Restoran ini menyediakan beberapa hidangan halal untuk memastikan pengunjung muslim dapat menikmati sajian khas India yang kaya akan cita rasa rempah-rempahnya.

Soal rasa tentu tidak perlu diragukan lagi. Koki utama dari Dakshin Otemachi Branch berasal dari India yang sudah berpengalaman bekerja sebagai koki khusus masakan India Selatan selama puluhan tahun.

2. Halal Ramen Honolu Ebisu

Ramen merupakan makanan khas Jepang yang sudah menjadi sesuatu yang melekat dan tidak terpisahkan dengan identitas kuliner negara matahari terbit ini.

Dengan semakin tingginya permintaan kuliner halal di Tokyo, kamu akhirnya bisa menikmati ramen halal ini.

Halal Ramen Honolu Ebisu adalah restoran ramen yang populer di kalangan muslim di Tokyo. Rata-rata menu ramen yang disajikan di restoran ini berkisar pada harga 900 Yen.

Fried chicken ramen, rich chicken soy sauce ramen, rich chicken flavor ramen, dan spicy ramen adalah variasi menu ramen yang bisa kamu coba di restoran ini.

Selain ramen, kamu juga bisa mencoba hidangan lain seperti gyoza dan takoyaki yang pastinya juga halal untuk dikonsumsi.

Menariknya, restoran ini juga menyediakan tempat khusus untuk sholat, tentunya ini jadi nilai plus karena memberikan kamu ruang untuk beribadah.

3. Sojibo Diver City

Buat kamu yang ingin merasakan cita rasa kuliner Jepang dengan menu hidangan yang bervariasi, Kamu bisa mengunjungi restoran Sojibo Diver City. Mereka menyediakan makanan set dengan rice bowl dengan harga kurang dari 1.000 yen.

Ada berbagai menu makanan khas Jepang yang bisa kamu coba, diantaranya adalah sashimi, soba, tempura, dan kari. Semua menu di restoran ini telah bersertifikasi halal.

Restoran ini terletak di dalam Mall Diver City Tokyo Plaza, di mana kamu juga bisa menyusuri fasilitas komersial di dalam mall dan berbelanja.

4. Asakusa Sushi Ken

Asakusa Sushi Ken merupakan restoran sushi halal pertama yang ada Tokyo, kunjungi restoran ini jika kamu ingin mencoba hidangan sushi yang muslim friendly.

Bahan-bahan yang digunakan seperti cuka, nasi, kecap, daging, gari, atau acar jahe merah, dan bahan lainnya telah tersertifikasi halal untuk dikonsumsi.

Restoran ini memiliki ruangan yang cukup luas, nyaman, dan bersih. Tidak mengherankan kalau Asakusa Sushi Ken sangat populer di kalangan turis muslim dari berbagai negara.

Bagaimana? Apakah kamu semakin yakin untuk riset harga tiket Jakarta Jepang untuk mencicipi kuliner otentik Jepang halal di restoran ini?

restoran halal di jepang

5. Gyumon

Gyumon bisa jadi jawaban untuk kamu pecinta olahan daging sapi. Restoran ini menyediakan yakiniku halal asli Jepang yang diolah dan disajikan dengan gaya tradisional.

Pemiliknya adalah seorang muslim dan restorannya telah mendapatkan sertifikasi halal sejak Tahun 2011. Tidak hanya itu, segi interior restoran ini juga akan membawamu larut dalam suasana khas rumah tradisional Jepang.

Gyumon juga menggunakan metode dan peralatan masak tradisional, di mana daging dipanggang dengan menggunakan arang. Sehingga, hal tersebut membuat aroma makanan menjadi lebih sedap.

6. Halal Tendon Ginza Itsuki

Kamu bisa merasakan lezatnya tendon halal dengan mengunjungi restoran Halal Tendon Ginza Itsuki yang terletak di tengah pusat perbelanjaan di Ginza, Tokyo.

Tendon merupakan salah satu makanan Jepang yang sangat populer. Tempura goreng yang renyah dicelupkan atau juga biasa disiram dengan saus khusus kemudian disantap dengan nasi yang kenyal.

Selain populer di kalangan para pelancong mancanegara, ternyata restoran ini juga terkenal dan menjadi pilihan favorit pelanggan lokal, lho! Jadi, tidak perlu diragukan kelezatan hidangan masakannya.

Nah, itulah 6 restoran halal yang bisa kamu temui di Tokyo. Dengan pilihan makanan otentik Jepang, mulai dari ramen hingga sushi, kamu tidak perlu khawatir lagi tentang kehalalan makanan tersebut. Jadi, kamu bisa tinggal menikmatinya dengan tenang.

Bagaimana? Siap berlibur ke Jepang dan mengunjungi berbagai tempat kuliner halal di Tokyo? Nah, segera cek harga tiket Jakarta Jepang mulai dari sekarang? Karena besar kemungkinan harga tiket pesawatnya akan lebih terjangkau, jangan lupa untuk menyiapkan tiketnya dari jauh hari, ya! 

Nimas Achsani
Parenting, pernikahan, finansial dan gaya hidup
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar